DETAIL DOCUMENT
Loyalitas Nasabah Ditinjau Dari Teknologi Layanan Mandiri, Kualitas Layanan Dan Hubungan Pemasaran
Total View This Week0
Institusion
Universitas Komputer Indonesia
Author
Kartika, Kartika
Subject
650_Management & Auxiliary Services. 
Datestamp
2024-02-20 08:13:12 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Self Service Technology, Service Quality dan Relationship Marketing terhadap Loyalitas pengguna mobile banking BRI baik secara simultan dan parsial. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian deskriptif dan verifikatif. Permasalahan dalam kajian ini yaitu bagaimana pengaruh Self Service Technology, Service Quality dan Relationship Marketing terhadap Loyalitas pengguna mobile banking BRI baik secara simultan dan parsial. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menyebar kuesioner pada sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis jalur Smart-PLS. Hasil penelitian menunjukan variabel Self Service Technology secara parsial mempunyai pengaruh terhadap Loyalitas Nasabah, kemudian variabel Service Quality secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Loyalitas Nasabah, kemudian variabel Relationship Marketing secara parsial memiliki pengaruh terhadap Loyalitas Nasabah. Serta Self Service Technology, Service Quality dan Relationship Marketing secara bersama-sama (simultan) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Loyalitas Nasabah. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang mendalam tentang bagaimana Self Service Technology, Service Quality dan Relationship Marketing dapa berkolaborasi untuk menciptakan pengalaman pelangganyang positif dan meningkatkan Loyalitas Nasabah. 
Institution Info

Universitas Komputer Indonesia