DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Teknologi Informasi Dan Inovasi Produk Terhadap Daya Saing Umkm (Pusat Oleh-Oleh Makanan Khas Bandung Di Leuwi Panjang)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Komputer Indonesia
Author
Kianggi, Kwik
Subject
650_Management & Auxiliary Services. 
Datestamp
2024-02-21 01:43:09 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk: 1) mengetahui Teknologi Informasi, Inovasi Produk dan Daya Saing pada Pusat Oleh-oleh Makanan Khas Bandung di Leuwi Panjang, 2) mengetahui pengaruh Teknologi Informasi terhadap Daya Saing secara parsial pada Pusat Oleh-oleh Makanan Khas Bandung, 3) mengetahui pengaruh Inovasi Produk terhadap Daya Saing secara parsial pada Pusat Oleh-oleh Makanan Khas Bandung di Leuwi Panjang, 4) mengetahui seberapa besar pengaruh Teknologi Informasi dan Inovasi Produk terhadap Daya Saing pada Pusat Oleh-oleh Makanan Khas Bandung di Leuwi Panjang secara simultan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian berjumlah 31 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara sedangkan Teknik analisis data dengan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa Teknologi Informasi, Inovasi Produk dan Daya Saing pada Pusat Oleh-oleh Makanan Khas Bandung di Leuwi Panjang secara umum terkategori Baik. Hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa: 1) teknologi informasi berpengaruh negative dan tidak signifikan terhadap daya saing; 2) inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap daya saing; 3) teknologi informasi dan inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap daya saing. 
Institution Info

Universitas Komputer Indonesia