DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Persepsi Kualitas Dan Pengetahuan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Wuling Air Ev Di Kota Bandung
Total View This Week0
Institusion
Universitas Komputer Indonesia
Author
Vanska, Mefi
Subject
650_Management & Auxiliary Services. 
Datestamp
2024-02-21 04:04:08 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Persepsi Kualitas dan Pengetahuan Produk terhadap Keputusan Pembelian Wuling Air Ev di Kota Bandung. Hal ini berlangsung seiring dengan isu lingkungan yang mengkhawatirkan dan adanya peraturan percepatan transisi dari mobil konvensional ke mobil listrik, menjadikan pemasar mencari tahu persepsi dan pengetahuan konsumen mengenai mobil listrik. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan penelitian survei pada pengguna mobil listrik Wuling Air Ev di Kota Bandung sebagai objek penelitian. Permasalahan dalam kajian ini yaitu bagaimana pengaruh Persepsi Kualitas dan Pengetahuan Produk terhadap Keputusan Pembelian baik secara parsial dan simultan. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menyebar kuesioner pada sampel sebanyak 100 konsumen yang menggunakan mobil listrik Wuling Air Ev di Kota Bandung. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Structural Equation Model (SEM) dengan perangkat SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan variabel persepsi kualitas secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, sementara variabel pengetahuan produk secara parsial pula memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Serta persepsi kualitas dan pengetahuan produk secara bersama ? sama (simultan) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Rekomendasi pada penelitian ini adalah perusahaan harus mampu meningkatkan kualitas produk nya agar konsumen memiliki persepsi yang baik terhadap produk tersebut menarik konsumen untuk mengetahui lebih mendalam mengenai produk tersebut. 
Institution Info

Universitas Komputer Indonesia