DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Inovasi Produk dan Diferensiasi Produk Terhadap Keunggulan Bersaing (Studi Kasus Pelaku Usaha Distro Kelurahan Citarum Kecamatan Bandung Wetan Kota Bandung)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Komputer Indonesia
Author
Azhari, Namira Putri
Subject
 
Datestamp
2024-02-27 04:47:39 
Abstract :
Namira Putri Azhari,?Pengaruh Inovasi Produk dan Diferensiasi Produk Terhadap Keunggulan Bersaing (Studi Kasus Pelaku Usaha Distro Kelurahan Citarum Kecamatan Bandung Wetan Kota Bandung)?. Di bawah bimbingan Trustorini Handayani, S.E.,M.Si Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Inovasi Produk Diferensiasi Produk terhadap Keunggulan Bersaing (Studi Kasus Pelaku Usaha Kelurahan Citarum Kecamatan Bandung Wetan Kota Bandung). Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian deskriptif dan verifikatif. Permasalahan dalam kajian ini yaitu bagaimana pengaruh Inovasi produk dan Diferensiasi Produk Terhadap Keunggulan Bersaing secara langsung maupun tidak langsung. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada sampel sebanyak 48 pelaku usaha Distro Kelurahan Citarum Kecamatan Bandung Wetan Kota Bandung. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode analisis Statistical Program for Social Science (SPSS). Hasil penelitian menunjukkan variabel Inovasi produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keunggulan Bersaing, sementara variabel Diferensiasi Produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keunggulan Bersaing, serta variabel Inovasi Produk dan Diferensiasi Produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keunggulan Bersaing secara bersamaan. Rekomendasi pada penelitian ini ialah pelaku usaha harus mampu untuk berinovasi agar dapat menghadapi berbagai tantangan dan mencapai berbagai keuntungan dalam dunia bisnis 
Institution Info

Universitas Komputer Indonesia