DETAIL DOCUMENT
CUSTOMER VALUE DAN KUALITAS PELAYANAN PENGARUHNYA : TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SEPATU DI PT. MATAHARI DEPARTMENT STORE GRESIK
Total View This Week0
Institusion
Universitas Gresik
Author
Purwanto, Juantoro Andi
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2022-11-21 01:28:15 
Abstract :
Dalam usahanya untuk meningkatkan laba, perusahaan perlu untuk melakukan customer value dan kualitas pelayanan. Untuk mencapai efektivitas, perusahaan perlu melakukan pengukuran dari pelakasanaan kualitas pelayanan dan manajemen pemasaran tersebut. Pengukuran itu dapat dilakukan dengan menggunakan indikator non finansial yaitu indeks keputusan pembelian. Rumusan masalah yang di ajukan dalam penelitian ini apakah customer value dan kualitas pelayanan secara parsial dan silmutan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk sepatu di PT. Matahari Department Store Gresik. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen produk sepatu di PT. Matahari Department Store Gresik yang berjumlah 75 responden. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling dengan metode incidental sampling adalah teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner (angket), dokumentasi dan wawancara. Jenis metode penelitian ini adalah bersifat deskriptif dengan pendekatan kuantitatif menggunakan SPSS versi 26.00 for windows. Hasil penelitian ini adalah variabel customer value dan kualitas pelayanan secara parsial dan silmutan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk sepatu di PT. Matahari Department Store Gresik. Bahwa variabel customer value secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung lebih besar daripada nilai ttabel yaitu thitung (3,673) > ttabel (1,66600). Variabel kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung lebih besar daripada nilai ttabel yaitu thitung (5,190) > ttabel (1,66600). Secara simultan variabel customer value dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung lebih besar daripada nilai Ftabel yaitu Fhitung (54,497) > Ftabel (3,12). 
Institution Info

Universitas Gresik