DETAIL DOCUMENT
PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI WARUNG MAKAN PENYETAN “IJO” SURABAYA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Gresik
Author
Amilia, Ibroza Nur
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2022-11-22 03:06:55 
Abstract :
Dalam usahanya untuk meningkatkan kredibilitas, pengusaha perlu untuk meningkatkan kualitas perusahaan, memahami harga dan meningkatkan kualitas pelayanan adalah salah satunya. Untuk mencapai efektivitas, perusahaan perlu melakukan pengukuran dari pelaksanaan meningkatkan reputasi. Pengukuran itu dapat dilakukan dengan menggunakan indikator non finansial yaitu indeks keputusan pembelian. Rumusan masalah yang diajukan dalam penelitian ini apakah harga dan kualitas pelayanan secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Warung makan penyetan ?ijo? Surabaya. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di warung penyetan ?ijo? surabaya secara parsial dan simultan. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen warung makan penyetan ?ijo? surabaya yang berjumlah 88 responden. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan metode non- probability sampling dengan metode purposive sampling adalah teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner (angket), observasi dan wawancara. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), analisis descriptive persentase, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis, dan koefisien determinasi dengan menggunakan SPSS. Hasil dari penelitian ini adalah Variabel harga secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian diwarung makan penyetan ?Ijo? Surabaya, hal ini dapat dibuktikan dari nilai thitung (3,928) > ttabel (1,988). Variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dari nilai thitung (6,406) > ttabel (1,988). Variabel Harga dan Kualitas Pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian diwarung makan penyetan ?ijo? surabaya. Hal ini di buktikan dari nilai Fhitung (100,156 ) >Ftabel (3,10 ) dan tingkat signifikan t 0,000 lebih kecil dari alpha=0,05. 
Institution Info

Universitas Gresik