DETAIL DOCUMENT
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE (STUDY KASUS WARUNG RAJA AYAM BAKAR GRESIK)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Gresik
Author
Permata, Ellysa
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2022-11-25 02:10:56 
Abstract :
Penelitian ini berfokus pada keputusan pembelian berdasarkan pengaruh Electronic Word of Mouth dan harga terhadap keputusan pembelian secara online diwarung raja ayam bakar Gresik baik parsial maupun silmutan. Rumusan masalah yang diajukan dalam penelitian ini apakah Electronic Word of Mouth dan harga berpengaruh secara parsial dan silmutan terhadap keputusan pembelian secara online diwarung raja ayam bakar Gresik. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian secara online diwarung raja ayam bakar Gresik. Sampel yang digunakan untuk penelitian ini sebanyak 205 responden. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan metode nonprobability sampling dengan jenis purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuisioner, wawancara, observasi, dokumentasi. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji deskriptif, uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik (Uji normalitas, Uji autokorelasi, Uji Multikolinearitas, Uji Heteroskedastisitas), analisis regresi linear berganda, pengujian hipotesis(uji t,uji F), koefisien determinasi dengan menggunakan SPSS. Hasil dari penelitian ini adalah variabel Electronic Word of Mouth dan harga secara parsial maupun silmutan berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara online diwarung raja ayam bakar Gresik. 
Institution Info

Universitas Gresik