Abstract :
Toko Bolamania Gresik merupakan salah satu toko yang bergerak di bidang retail
produk yang menjual barang-barang untuk kebutuhan olahraga yang sudah lama
berdiri dan diakui oleh masyarakat sekitar di Kota tersebut. Faktor lokasi, kualitas
produk, dan harga merupakan beberapa faktor yang menjadi pertimbangan utama
konsumen saat akan membeli suatu produk seperti kemudahan mengakses lokasi,
kualitas produk yang ditawarkan baik hingga kesesuaian harga menjadi faktor?faktor tambahan. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk meneliti dan
membuktikan pengaruh lokasi, kualitas produk dan harga terhadap minat beli ulang
pada Toko Bolamania Gresik. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan
kuantitatif. Dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel yang akan digunakan
adalah purposive sample, dengan tujuan untuk mengambil sampel dari populasi
berdasarkan kriteria tertentu dan pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan
kuisioner kepada 154 responden. Analasis data dilakukan menggunakan bantuan
SPSS 25. Metode penelitian analisis yang digunakan adalah analisis regresi
berganda yang sebelumnya dilakukan uji asumsi klasik terlebih dahulu. Pengujian
hipotesis pada penelitian ini dikakukan dengan uji statistik yaitu,uji T dan uji F.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji t atau secara parsial menunjukkan bahwa
Lokasi tidak berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang. Sedangkan, Kualitas Produk
dan Harga berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang pada Toko Bolamania Gresik.
Hasil uji F menunjukkan bahwa semua variabel lokasi, kualitas produk, danharga
berpengaruh secara serempak bersama-sama terhadap Minat Beli Ulang atau
memiliki persamaan model regresi yang fit. Dari hasil pengujian sebelumnya,
variabel lokasi tidak signifikan terhadap minat beli ulang. Hal ini berpengaruh
minim pada pengujian ini karena variabel kualitas produk, harga, dan minat beli
ulang dengan hasil yang signifikan mendominasi variabel lokasi. Saran yang dapat
diberikan bagi perusahaan yaitu dapat meningkatkan promosi atau iklan agar selalu
dikenal oleh masyarakat, membuat banner atau papan nama yang lebih jelas dan
menarik, agar toko bisa lebih dikenal dan diketahui oleh masyarakat yang melewati
jalur daerah toko. Selain itu, perusahaan agar terus menyediakan produk baruyang up?to-date dan dapat memberikan garansi pembelian guna menjamin dan menjagakualitas
prouduk. Perusahaan juga dapat memberikan diskon atau cahsback kepada konsumen
agar bisa bersaing dengan toko produk sejenis lainnya. Sedangkan bagi penulis
selanjutnya dapat memperluas cakupan penelitian, seperti memperluas variabel
yang akan diteliti maupun menambah sampel dan populasi.