DETAIL DOCUMENT
PENGARUH E-WALLET MY PERTAMINA, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI SPBU 54.611.30 GRESIK)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Gresik
Author
Helmy, Helmy Hazaz Al Huzein
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2023-07-18 03:31:18 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh E-Wallet Mypertamina,kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen Penelitian ini dilaksanakan di SPBU 54.611.30 Gresik. Penelitian ini berjenis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel diambeil dengan teknik simpel random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data terkait dengan penelitian yang dilakukan menggunakan kuisioner. Hasil penelitian 100 responden dari perhitungan regresi dengan menggunakan SPSS versi 26.00 for windows diperoleh nilai t hitung sebesar 2.347 > t tabel sebesar 1.66071 dan diperoleh T signifikansi = 0,021 < a = 0.05 maka H0 ditolak dan H1 diterima, sehingga variabel E-Wallet berpengaruh sigifikan terhadap kepuasan konsumen(Y). Dan diperoleh nilai t hitung sebesar 5.233 > t tabel sebesar 1.66071 dan diperoleh T signifikansi = 0,000 < a = 0.05 maka H0 ditolak dan H1 diterima, sehingga variabel kualitas pelayanan berpengaruh sigifikan terhadap kepuasan konsumen(Y). diperoleh pula nilai t hitung sebesar 4.833 > t tabel sebesar 1.66071 dan diperoleh T signifikansi = 0,000 < a = 0.05 maka H0 ditolak dan H1 diterima, sehingga variabel harga berpengaruh sigifikan terhadap kepuasan konsumen(Y). Dan diperoleh nilai F hitung sebesar (44.023) > F tabel (2.699), maka H0 ditolak dan H1 diterima sehingga secara bersama-sama (simultan) E-wallet, kualitas pelayanan dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen SPBU 54.611.30 Gresik 
Institution Info

Universitas Gresik