DETAIL DOCUMENT
PENGARUH LOKASI PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RESTORAN AYAM BAKAR PAK D MENGANTI GRESIK
Total View This Week0
Institusion
Universitas Gresik
Author
Setiawan, Agung
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2023-07-17 10:30:33 
Abstract :
Perusahaan perlu meningkatkan kualitas perusahaan untuk mencapai efektivitas, Pengukuran itu dapat dilakukan dengan menggunakan indikator non finansial yaitu indeks kepuasan konsumen. Rumusan masalah yang di ajukan dalam penelitian ini apakah lokasi, promosi dan harga secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Restoran Ayam Bakar Pak D Menganti Gresik. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh lokasi, promosi dan harga terhadap kepuasan konsumen Restoran Ayam Bakar pak D menganti Gresik secara parsial dan simultan. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Restoran Ayam Bakar Pak D Menganti Gresik yang berjumlah 80 responden. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan metode survei dengan memberikan pertanyaan ? pertanyaan secara individu kepada responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner (angket), dokumentasi dan wawancara. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), analisis deskriptif persentase, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis, dan koefisien   determinasi   dengan menggunakan SPSS. Hasil dari penelitian ini adalah variabel lokasi, promosi dan harga secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Restoran Ayam Bakar Pak D Menganti Gresik. Hal ini di buktikan dari nilai Fhitung (139.430) > Ftabel (2.72) dengan nilai signifikasi 0,000 < 0,05. 
Institution Info

Universitas Gresik