Abstract :
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk meneliti dan membuktikan pengaruh
harga, fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Objek
penelitian ini adalah Kopi Panggang Gresik.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linier
berganda. Jumlah sampel yang diambil 91 responden dan pengumpulan data
dilakukan dengan kuesioner untuk memperoleh data. Analisis dilakukan dengan uji
asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, uji
heteroskedastisitas dan uji autokorelasi. Dan menunjukkan bahwa data penelitian
berdistribusi normal. Berdasarkan uji normalitas, uji multikolinearitas, uji
heteroskedastisitas dan uji autokorelasi tidak ditemukan variabel yang menyimpang
dari asumsi klasik. Hal ini menunjukkan bahwa data yang tersedia telah memenuhi
syarat menggunakan model persamaan regresi linier berganda. Pengujian hipotesis
menggunakan uji t dan uji F.
Hasil dari penelitian ini adalah harga berpengaruh positif signifikan terhadap
keputusan pembelian pada Kopi Panggang Kabupaten Gresik, fasilitas berpengaruh
positif signifikan terhadap keputusan pembelian pada Kopi Panggang Kabupaten
Gresik, kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan
pembelian pada Kopi Panggang Kabupaten Gresik, serta harga, fasilitas, dan
kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian
pada Kopi Panggang Kabupaten Gresik.
Kata kunci: Harga, fasilitas, kualitas pelayanan, keputusan pembelian