DETAIL DOCUMENT
PENGARUH WAKTU TUNGGU, SIKAP KARYAWAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN BPJS RAWAT JALAN DI KLINIK DALAM RSUD IBNU SINA KAB.GRESIK
Total View This Week0
Institusion
Universitas Gresik
Author
tri arifiyanita, leliyana
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2023-07-25 06:57:33 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti dan membuktikan pengaruh waktu tunggu, sikap karyawan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien BPJS Rawat jalan di klinik dalam RSUD Ibnu Sina Kabupaten Gresik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi dan sampel sejumlah 70 pasien dan pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Analisis data dalam penyusunan ini menggunakan metode uji statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, serta pengujian hipotesisnya menggunakan analisis regresi linear berganda, uji parsial atau uji t, uji simultan atau uji f dan analisis korelasi determinasi. Hasil penelitian ini adalah waktu tunggu, sikap karyawan dan kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap kepuasan pasien BPJS Rawat Jalan di Klinik dalam RSUD Ibnu Sina Kabupaten Gresik. 
Institution Info

Universitas Gresik