DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RSUD IBNU SINA KAB.GRESIK
Total View This Week0
Institusion
Universitas Gresik
Author
mardiana, sri
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2023-07-26 03:56:05 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti dan membuktikan pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas, dan citra perusahaan terhadap kepuasan pasien hemodialisis RSUD Ibnu Sina Kabupaten Gresik. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sampel 109 pasien hemodialisis dan pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji hipotesis, dan koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini adalah kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien RSUD Ibnu Sina Kabupaten Gresik, fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien RSUD Ibnu Sina Kabupaten Gresik, citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien RSUD Ibnu Sina Kabupaten Gresik. Kualitas pelayanan, fasilitas dan citra perusahaan berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pasien RSUD Ibnu Sina Kabupaten Gresik. 
Institution Info

Universitas Gresik