DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ES CERITA RASA GRESIK
Total View This Week0
Institusion
Universitas Gresik
Author
Sari, Nadila Gus
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2023-07-28 06:15:32 
Abstract :
Studi ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk (X1), harga (X2) dan promosi (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) es cerita rasa Gresik Jawa Timur. Produk es cerita rasa merupakan produk UMKM yang banyak dikenal masyarakat, es cerita mampu menyuguhkan sebuah produk yang menyerupai produk yang dijual di mall ? mall besar. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dalam pendekatan sampel yang digunakan berjumlah 122 responden. Penelitian ini memperoleh data dengan menyebarkan kuesioner kepada konsumen. Analisis data dalam penyusunan ini dengan metode statistik deskriptif, uji kualitas produk, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa penemuan pertama pada variable kualitas produk berpengaruh positif secara signifikan terhadap keputusan pembelian es cerita rasa Gresik, yang kedua pada variabel harga berpengaruh positif secara signifikan terhadap keputusan pembelian es cerita rasa gresik, dan yang ketiga pada variabel sanksi pajak berpengaruh positif secara signifikan terhadap keputusan pembelian es cerita rasa Gresik. Dari hasil penelitian ini dapat membantu penjual untuk meningkatkan kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian es cerita rasa Gresik. Dan memberi innovasi baru agar menciptakan produk yang lebih berkualitas. 
Institution Info

Universitas Gresik