DETAIL DOCUMENT
Pengaruh gaya kepemimpinan, motivasi dan pemberian reward kepala sekolah terhadap kinerja guru di SMP Negeri Kecamatan Cerme, Gresik
Total View This Week0
Institusion
Universitas Gresik
Author
Susilowati, Ninik
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2023-08-11 02:13:55 
Abstract :
Penelitian ini membahas dan mencari pengaruh gaya kepemimpinan, motivasi dan pemberian reward kepala sekolah terhadap kinerja guru di SMP Negeri Kecamatan Cerme, Gresik. Penelitian ini bersifat kuantitatif yang merupakan suatu jenis penelitan yang pada dasarnya menggunakan pendekatan deduktif induktif. Pendekatan ini dimulai dari kerangka teori, gagasan para ahli, maupun pemahaman peneliti berdasarkan pengalamannya. Dalam penelitian ini menggunakan sebagian dari populasi dengan sampel 46 responden. Metode ini disebut metode kuantitatif karena data penelitian berupa angka-angka dan analisis menggunakan statistik. Adapun kesimpulan yang dapat diambil dari hasil analisis regresi linier berganda adalah sebagai berikut : 1) Hipotesis ke-1 teruji yaitu ada hubungan secara parsial antara gaya kepemimpinan kepala sekolah dengan Kinerja guru SMP Negeri Kecamatan Cerme. Dalam penelitian ini dihasilkan bahwa uji pengaruh secara parsial yaitu nilai t-hitung pada variabel gaya kepemimpinan kepala sekolah sebesar -2.348 dengan probabilitas sebesar 0,024 yang artinya secara parsial terdapat pengaruh positif yang signifikan antara gaya kepemimpinan kepala sekolah guru dengan Kinerja guru SMP Negeri Kecamatan Cerme. 2) Hipotesis ke-2 teruji yaitu ada hubungan secara parsial antara Motivasi kepala sekolah dengan Kinerja guru SMP Negeri Kecamatan Cerme. Nilai t-hitung pada variabel Motivasi kepala sekolah guru yaitu sebesar 2,841 dengan probabilitas sebesar 0,007 yang artinya secara parsial terdapat pengaruh positif yang signifikan antara motivasi kepala sekolah dengan kinerja guru. 3) Hipotesis ke-3 teruji yaitu ada hubungan secara parsial antara pemberian reward dengan Kinerja guru SMP Negeri Kecamatan Cerme. Nilai t-hitung pada variabel pemberian reward yaitu sebesar 3,137 dengan probabilitas sebesar 0,003 yang artinya secara parsial terdapat pengaruh positif yang signifikan antara motivasi kepala sekolah dengan kinerja guru dan 4) Hipotesis ke-4 teruji yaitu ada hubungan secara simultan antara gaya kepemimpinan kepala sekolah, motivasi kepala sekolah dan pemberian reward terhadap kinerja guru SMP Negeri Kecamatan Cerme. 
Institution Info

Universitas Gresik