DETAIL DOCUMENT
HUBUNGAN BUDAYA ORGANISASI DENGAN KINERJA KARYAWAN PADA UNIT PELAYANAN DI RUMAH SAKIT
Total View This Week0
Institusion
Universitas Gresik
Author
Hakim, M. Nur
Subject
RT Nursing 
Datestamp
2023-09-20 03:45:35 
Abstract :
Budaya organisasi adalah seperangkat asumsi atau sistem keyakinan, nilainilai, dan norma yang dikembangkan dalam organisasi yang dijadikan pedoman bagi karyawan untuk bertindak dalam mengatasi berbagai masalah dan menjadi pembeda antara orgainasi satu dengan organisasi lainnya. Tujuan penelitian ini adalah menentukan hubungan budaya organisasi dengan kinerja karyawan di unit pelayanan. Penelitian ini menggunakan metode diskriptif korelasi dengan pendekatan cross sectional dengan 25 sampel yang diambil total sampling. Dimana setiap responden memenuhi kreteria inklusi. Pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner dengan jumlah 25 responden. Variabel independen dalam Penelitian ini adalah Budaya Organisasi, dan variabel dependen adalah Kinerja Karyawan pada Unit Pelayanan. Hasil penelitian menunjukkan Budaya Organisasi dengan kreteria cukup, sedangkan Kinerja dengan kreteria baik, didapatkan p = 0,035 ( ? ? 0,05 ) dan ( r = 0,369 ) bahwa Budaya Organisasi ada hubungan dengan kinerja karyawan pada unit pelayanan dengan kategori rendah. Sesuai yang diharapkan, Budaya Organisai dan Kinerja karyawan yang baik akan membawa Rumah Sakit Ibu Anak Khodijah Sidayu sesuai yang diharapkan dari pihak manajemen sesuai dengan visi dan misi Rumah Sakit. 
Institution Info

Universitas Gresik