DETAIL DOCUMENT
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TAS MAMOOKU SURABAYA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Gresik
Author
Suryani, Indah
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2022-08-08 07:52:16 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh electronic word of mouth (E-wom) terhadap keputusan pembelian tas Mamooku Surabaya, (2) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian tas Mamooku Surabaya, (3) pengaruh E-wom, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian tas Mamooku Surabaya. Penelitian ini menggunakan penelitian eksplantori dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh orang yang pernah menggunakan tas Mamooku Surabaya. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 79 responden keputusan pembelian tas Mamooku Surabaya. Teknik pengambilan sampel menggunakan Teknik purposive sampling dan Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji instrumen (uji validitas dan uji reabilitas) dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian tas Mamooku Surabaya sebesar 0,000 lebih kecil darialpha=0,05 (2) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian tas Mamooku Surabaya sebesar 0,000 lebih kecil darialpha=0,05 dan (3) electronic word of mouth, dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian tas Mamooku Surabaya sebesar 0,000 lebih kecil darialpha=0,05, dan koefisien determinasinya sebesar 0,618. 
Institution Info

Universitas Gresik