DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR MATIC HONDA BEAT
Total View This Week0
Institusion
Universitas Gresik
Author
Mubarok, M. Agil
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2022-08-08 06:09:13 
Abstract :
Dalam usahanya untuk meningkatkan minat konsumen dalam pembelian motor, perusahaan perlu untuk meciptakan produk yang berkualitas dan juga harga yang terjangkau. Untuk mencapai efektivitas, perusahaan perlu melakukan pengukuran dari kualitas produk dan harga tersebut. Pengukuran itu dapat dilakukan dengan menggunakan indikator non finansial yaitu indeks keputusan pembelian. Rumusan masalah yang di ajukan dalam penelitian ini apakah kualitas produk dan harga secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian motor matic Honda Beat. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian motor matic Honda Beat secara parsial dan simultan. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Dealer MPM Motor Mastrip Surabaya yang membeli motor matic Honda Beat yang berjumlah 79 responden. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan metode non- probability sampling dengan metode purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner (angket), dan wawancara. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis, dan koefisien determinasi dengan menggunakan SPSS. Hasil dari penelitian ini adalah Variabel Kualitas Produk dan Harga secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian motor matic Honda Beat. Hal ini di buktikan dari nilai Fhitung (56,282) > Ftabel (3,11). dan tingkat signifikan t 0,000 lebih kecil dari alpha=0,05 
Institution Info

Universitas Gresik