DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PERSEPSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN EMAS DI UD KATHEAN GIRI GRESIK
Total View This Week0
Institusion
Universitas Gresik
Author
Faizun, Muhammad Arif
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2022-08-08 06:10:58 
Abstract :
Dalam usahanya untuk meningkatkan kredibilias, perusahaan perlu untuk meningkatkan kualitas perusahaan, memahami persepsi dan meningkatkan kualitas pelayanan adalah salah satunya. Untuk mencapai efektivitas, perusahaan perlu melakukan pengukuran dari pelaksanaan meningkatkan reputasi. Pengukuran itu dapat dilakukan dengan menggunakan indikator non finansial yaitu indeks keputusan pembelian. Rumusan masalah yang di ajukan dalam penelitian ini apakah persepsi dan kualitas pelayanan secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk emas di UD Kathean Gresik. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh persepsi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian produk emas UD Kathean Gresik secara parsial dan simultan. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen produk emas UD Kathean Gresik yang berjumlah 125 responden. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan metode non- probability sampling dengan metode incidental sampling adalah teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner (angket), dokumentasi dan wawancara. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), analisis deskriptif persentase, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis, dan koefisien determinasi dengan menggunakan SPSS. Hasil dari penelitian ini adalah Variabel persepsidan kualitas pelayanan secara simultan tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian emas UD Kathean Gresik. Hal ini di buktikan dari nilai Fhitung( ) >Ftabel ( ) dan tingkat signifikan t 0,482 lebih kecil dari alpha=0,05. 
Institution Info

Universitas Gresik