DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS RUMAH MAKAN HISANA FRIED CHICKEN GKB)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Gresik
Author
Solichin, Aris
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2022-08-08 07:53:57 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian di Rumah Makan Hisana Fried Chicken GKB, (2) Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian di Rumah Makan Hisana Fried Chicken GKB, (3) Pengaruh lokasi terhadap keputusan pembelian di Rumah Makan Hisana Fried Chicken GKB dan (4) Pengaruh kualitas produk, harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian di Rumah Makan Hisana Fried Chicken GKB. Ada penurunan pengunjung dan penurunan pendapatan penjualan di Bulan Februari 2021 akibat Pandemi COVID 19. Pendapatan penjualan mulai ke tahap normal di Bulan Desember 2021. Lokasi Rumah Makan Hisana Fried Chicken berada di perumahan GKB dan tidak jauh dari sekolah serta lingkungan kantor. Metode penelitian ini adalah kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah survei. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen dari Rumah Makan Hisana Fried Chicken GKB. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan jumlah responden sebanyak 98 orang. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menggunakan uji-t menunjukkan bahwa variabel kualitas produk dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel lokasi tidak berpengaruh pada keputusan pembelian. Hasil penelitian menggunakan uji F menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, harga dan lokasi bersama-sama secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian 
Institution Info

Universitas Gresik