DETAIL DOCUMENT
PENGARUH ONLINE ADVERTISING, CONTENT MARKETING TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN TOKO ONLINE MAMOOKU SURABAYA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Gresik
Author
Karmila, Devi
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2022-08-23 03:45:26 
Abstract :
Dalam usahanya untuk meningkatkan laba, perusahaan perlu untuk melakukan kegiatan pemasaran, kegiatan pemasaran yang terdiri dari online advertising dan content marketing Untuk mencapai efektivitas, perusahaan perlu melakukan pengukuran dari pelaksanaan kegiatan pemasaran tersebut. Pengukuran itu dapat dilakukan dengan menggunakan indikator non finansial yaitu indeks minat beli konsumen. Rumusan masalah yang diajukan dalam penelitian ini apakah online advertising dan content marketing secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap minat beli konsumen toko online Mamooku Surabaya. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh online advertising dan content marketing terhadap minat beli konsumen toko online Mamooku Surabaya secara parsial dan simultan. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen toko online Mamooku Surabaya yang berjumlah 82 responden. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling dengan metode incidental sampling adalah teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner (angket), dokumentasi dan wawancara. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), analisis deskriptif persentase, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis, dan koefisien determinasi dengan menggunakan SPSS. Hasil dari penelitian ini adalah Variabel online advertising dan content marketing secara simultan berpengaruh terhadap minat beli konsumen toko online Mamooku Surabaya . Hal ini di buktikan dari nilai Fhitung(47,247) > Ftabel (3,11) dan tingkat signifikan t 0,000 lebih kecil dari alpha=0,05 
Institution Info

Universitas Gresik