DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOPI POSONG TLAHAB
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author
Saputra, Adhika Grahagana
Damayanti, Dila
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2020-03-12 03:47:03 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel kualitas produk, citra merek, promosi dan harga secara parsial positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk kopi Posong Tlahab, serta menganalisis pengaruh variabel kualitas produk, citra merek, promosi dan harga secara simultan positif singnifikan terhadap keputusan pembelian produk kopi Posong Tlahab. Penelitian ini termasuk penelitian survey. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan keputusan pembelian produk kopi Posong Tlahab. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan Convenience Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang di gunakan adalah uji normalitas, uji linearitas, uji heterokedastisitas, uji multikolinearitas, uji t, uji F, uji regresi linear berganda dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) kualitas produk berpengaruh secara positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk kopi Posong Tlahab (sig.= 0,043 < 0,050 dan ?1 = 0,209), (2) citra merek berpengaruh secara positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk kopi Posong Tlahab (sig.= 0,000 < 0,050 dan ?2 = 0,413), (3) promosi berpengaruh secara positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk kopi Posong Tlahab (sig.= 0,000 < 0,050 dan ?3 = 0,508), (4) harga tidak berpengaruh secara positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk kopi Posong Tlahab (sig.= 0,470 < 0,050 dan ?4 = 0,063), (5) kualitas produk, citra merek, promosi dan harga berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian produk kopi Posong Tlahab (sig.= 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung sebesar 32,073). Kata Kunci : Kualitas Produk, Citra Merek, Promosi, Harga dan Keputusan Pembelian 

Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha