DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA WARUNG MAKAN BEBEK GORENG KANG DONO
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author
Ramadani, Eva
Wahyuningtyas, Yunita Fitri
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2020-03-19 06:29:06 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pada Warung Makan Bebek Goreng Kang Dono, (2) pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan pada Warung Makan Bebek Goreng Kang Dono, (3) pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan pada Warung Makan Bebek Goreng Kang Dono, dan (4) pengaruh kualitas produk, kulalitas layanan dan harga secara bersamaan terhadap kepuasan pelanggan pada Warung Makan Bebek Goreng Kang Dono. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah keseluruhan konsumen yang sedang makan atau minum diwarung makan bebek goreng kang dono. Teknik pengambilan sampel menggunakan Teknik Convenience/Accidental Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas, reliabilitas dan normalitasnya.Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) tidak terdapat pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pada warung makan bebek goreng kang dono, dibuktikan dari t hitung sebesar 1,966, nilai signifikansi 0,052>0,05, dan koefisien regresi sebesar 0,119. (2) terdapat pengaruh positif terhadap kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan pada warung makan bebek goreng kang dono, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,376, nilai signifikansi 0,001<0,05, dan koefisien regresi sebesar 0,198. (3) terdapat pengaruh positif harga terhadap kepuasan pelanggan pada warung makan bebek goreng kang dono, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,712, nilai signifikansi 0,000<0,05, dan koefisien regresi sebesar 0,216. dan (4) terdapat pengaruh kualitas produk, kualitas layanan dan harga secara bersma-sama terhadap kepuasan pelanggan pada warung makan bebek goreng kang dono, dibuktkan dengan nilai F hitung sebesar 55,085 dan signifikansi 0,000<0,05. Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Harga, Kepuasan Pelanggan 

Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha