DETAIL DOCUMENT
PENGARUH SUASANA TOKO, KERAGAMAN PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO BUKU TOGAMAS KOTABARU YOGYAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author
Wakhidatun, Wardhina Ayu
Akhmad, Jazuli
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2021-11-10 03:00:30 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh suasana toko, keragaman produk, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada TB Togamas Kotabaru Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen di TB Togamas Kotabaru Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 sampel. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan program olah data SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) variabel suasana toko berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t hitung (2,569) > t tabel (1,984) dan koefisien regresi sebesar 0,145, 2) variabel keragaman produk berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t hitung (5,513) > t tabel (1,984) dan koefisien regresi sebesar 0,451, 3) variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t hitung (4,033) > t tabel (1,984) dan koefisien regresi sebesar 0,202, 4) variabel suasana toko, keragaman produk, dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan nilai F hitung (56,321) > F tabel (2,70). Berdasarkan hasil penelitian, variabel suasana toko, keragaman produk, dan kualitas pelayanan berpengaruh sebesar 62,60% terhadap kepuasan konsumen di TB Togamas Kotabaru Yogyakarta dan 37,40% dari kepuasan konsumen dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci: Suasana Toko, Keragaman Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen 

Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha