DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA WARUNG BAKMI JAWA NOGOPURO
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author
Saputra, Irwan Adi
Wahyuningtyas, Yunita Fitri
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2020-04-23 05:03:27 
Abstract :
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya usaha yang berkembang di wilayah Yogyakarta, terutama di bidang kuliner. Penuulis tertarik untuk mengetahui bagaimana Warung Bakmi Jawa Nogopuro mampu bersaing dengan banyaknya kompetitor yang ada. Sekaligus mengetahui faktor-faktor apa saja yang berpengaruh dalam keputusan pembelian, sehingga bisa menjadi referensi bagi pihak perusahaan dan penulis sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuidan menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada produk Warung Bakmi Jawa Nogopuro. Sampel penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian produk Bakmi Jawa Nogopuro minimal 2 kali. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, yaitu teknik penelitian sampel dengan pertimbangan tertentu yang telah ditentukan terlebih dahulu oleh peneliti. Metode analisis statistik yang terdiri dari analisis regresi linear berganda, pengujian signifikan simultan(uji F), pengujian signifikan parsial (uji t), dan analisis determinasi (R2). Pengujian analisis determinasi (R2) menyatakan nilai Adjusted R Square 62,2%. Hal ini berarti bahwa variabel kualitas produk, harga, dan lokasi terhadap keputusan pembelian memiliki kontribusi 62,2%. Pengujian secara parsial (uji t) diketahui variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian adalah variabel lokasi (X3) dengan nilai 0,766, sedangkan variabel yang paling rendah pengaruhnya adalah kualitas produk sebesar 0,020. Pengujian secara simultan (uji F) diketahui bahwa variabel kualitas produk, harga, dan lokasi secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Kata kunci : kualitas produk, harga, lokasi, keputusan pembelian 

Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha