Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author
Depi, Guspita
Subkhan, Muhammad
Subject
Manajemen Pemasaran
Datestamp
2020-05-06 05:55:34
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan
terhadap kepuasan pelanggan, di maskapai Garuda Indonesia Yogyakarta
pada penelitian ini adalah 99 responden sebagai sampel penelitian. Hasil
analisis uji t diketahui Bukti Fisisk (Tangible) berpengaruh secara signifikan
terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansi (sig) 0,007 lebih kecil
dari 0,05. Kehandalan (Reliability) secara signifikan berpengaruh terhadap
kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansi (sig) 0,026 lebih kecil dari 0,05.
Daya Tanggap (Responsiveness) secara signifikan berpengaruh terhadap
kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansi (sig) 0,005 lebih kecil dari 0,05.
Jaminan (Assurance) secara signifikan berpengaruh terhadap kepuasan
pelanggan dengan nilai signifikansi (sig) 0,001 lebih kecil dari 0,05. Empati
(Emphaty) secara signifikan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan
dengan nilai signifikansi (sig) 0,038 lebih kecil dari 0,05. Berdasarkan Hasil
uji f diketahui variabel Bukti Fisisk, Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan
Dan Empati secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan
dengan nilai signifikan (sig) 0,000 lebih kecil dari 0,05.
Kata Kunci : Bukti Fisisk (Tangible), Kehandalan (Reliability), Daya Tanggap
(Responsiveness) Empati (Emphaty) dan Kepuasan Pelanggan.