DETAIL DOCUMENT
EVALUASI STRATEGI SALURAN DISTRIBUSI PADA PT. ESA CAKRAWALA CEMERLANG DI YOGYAKARTA TAHUN 2020
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author
Tasuri, Tasuri
Chasanah, Uswatun
Zuraida, Lukia
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2020-06-19 03:31:14 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan 1) Untuk mengetahui secara langsung bagaimana strategi distribusi yang dilakukan oleh PT. Esa Cakrawala Cemerlang. 2) Untuk mengetahui efektivitas saluran distribusi dalam meningkatkan hasil penjualan pada PT. Esa Cakrawala Cemerlang. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi saluran distribusi yang dipakai oleh PT. Esa Cakrawala Cemerlang adalah strategi distribusi intensif, PT. Esa Cakrawala Cemerlang menjual dan menyalurkan barangnya ke berbagai outlet-outlet untuk mendekati pengecer dalam menyalurkan produknya. Efektivitas saluran distribusi pada PT. Esa Cakrawala Cemerlang dapat dilihat dari sisi market coverage, cost, dan control belum optimal dalam meningkatkan hasil penjualan. Kata kunci: strategi, saluran distribusi 

Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha