DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENGARUH PERIKLANAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA TOKO BUKU TOGAMAS AFFANDI YOGYAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author
Kusumawati, Rahmi
Chasanah, Uswatun
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2018-03-28 08:51:22 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis periklanan dan promosi penjualan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada Toko Buku Togamas Affandi Yogyakarta dan untuk menganalisis periklanan dan promosi penjualan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada Toko Buku Togamas Affandi Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 120 orang dengan teknik Accidental Sampling. Instrumen penelitian ini berupa kuesioner dengan uji validitas menggunakan rumus Product Moment dan uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana dan regresi linier berganda dengan menggunakan program olah data SPSS 17 for windows. Hasil penelitian pada pengaruh periklanan terhadap minat beli konsumen yaitu nilai t hitung (4,908) > t tabel (1,981) dan nilai sig. (0,000) < dari 0,05 sedangkan pada pengaruh promosi penjualan terhadap minat beli konsumen yaitu nilai t hitung (6,421) > t tabel (1,981) dan nilai sig. (0,000) < dari 0,05. Adapun hasil penelitian pada pengaruh periklanan dan promosi penjualan terhadap minat beli konsumen yaitu hasil F hitung (28,913) > F tabel (3,07) dan nilai sig. (0,000) < 0,05. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel periklanan dan variabel promosi penjualan secara parsial dan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada Toko Buku Togamas Affandi Yogyakarta. Kata Kunci: Periklanan, Promosi Penjualan, Minat Beli Konsumen 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha