DETAIL DOCUMENT
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA WARUNG MAKAN SOTO PAK ZAENAL
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author
Hasibuan, Edwin Trynaldhi
Nugroho, Muhammad Awal Satrio
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2020-10-01 03:26:44 
Abstract :
Penelitian ini berjutuan untuk mengetahui: 1)faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian di warung makan soto pak zaenal, 2) Untuk mengetahui apakah faktor-faktor berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian, dan 3)faktor yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian di warung makan soto pak zaenal. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Tempat penelitian di warung soto pak zaenal yang terletak di jalan Prof.DR.soepomo di bulan februari. Populasi adalah para pembeli soto pak zaenal di Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling/teknik sampling yang di pilih secara acak dengan menggunakan angket. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen di warung makan soto pak zaenal sebanyak 30 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1)Terdapat 2 faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian yaitu faktor produk dan pelayanan, 2) Secara keseluruhan variabel independen (harga,produk,lokasi,promosi,pelayanan) berpengaruh simultan dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 50,5%, 3) Faktor yang paling dominan adalah pelayanan sebesar 25,491% kata kunci : keputusan pembelian, harga,produk,lokasi,promosi,pelayanan 

Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha