DETAIL DOCUMENT
PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN PERSEPSI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LIPSTIK MAYBELLINE DILINGKUNGAN PERUSAHAAN MENSA BINASUKSES
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author
Nurohmawati, Fidayatul
Damayanti, Dila
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2020-10-01 03:29:22 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Celebrity Endorser dan Persepsi Produk terhadap keputusan pembelian lipstik Maybelline di lingkungan Perusahaan Mensa Binasukses. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan atau pengguna lipstik Maybelline di lingkungan Perusahaan Mensa Binasukses dan menggunakan 100 responden sebagai sampel dalam penelitian. Berdasarkan penelitian, hasil uji t diketahui Celebrity Endorser memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikasi untuk variabel Celebrity Endorser sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Maka secara individual Celebrity Endorser berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian lipstick Maybelline di lingkungan Perusahaan Mensa Binasukses, Persepsi Produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikasi untuk variabel Persepsi Produk sebesar 0,004 lebih kecil dari 0,05. Maka secara individual Persepsi Produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian lipstik Maybelline di lingkungan Perusahaan Mensa Binasukses. Hasil uji F diketahui nilai sig sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 maka dapat disimpulkan Celebrity Endorser dan Persepsi Produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian lipstik Maybelline di lingkungan Perusahaan Mensa Binasukses. Berdasarkan uji koefisien determinasi Celebrity Endorser dan Persepsi Produk memiliki pengaruh sebesar 0,218 atau 21,8% terhadap keputusan pembelian lipstick Maybelline di lingkungan Mensa Binasukses. Kata Kunci:celebrity endorser, persepsi produk, keputusan pembelian 

Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha