DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING DI PERBANKAN SYARIAH (STUDI PADA PERBANKAN UMUM SYARIAH YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2015-2019)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author
Saputra, Dedi Awan
Zulkifli, Zulkifli
Subject
Akuntansi Keuangan 
Datestamp
2020-10-14 03:15:39 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan terhadap Islamic Social Reporting di perbankan umum syariah yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2019. Metode penelitiannya menggunakan metode kuantitatif dengan melakukan regresi linear berganda antara variabel profitabilitas, leverage dan ukuran perusahaan terhadap Islamic Social Reporting. Sampel dalam ini ditentukan dengan cara purposive sampling. Penelitian ini menyimpulkan bahwa variabel profitabilitas dan leverage tidak berpengaruh terhadap Islamic Social Reporting. Sedangkan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap Islamic Social Reporting. Nilai R² menunjukkan nilai 0,711. Hal ini mengidentifikasi bahwa semua variabel independen (profitabilitas, leverage dan ukuran perusahaan) mampu mempengaruhi variabel dependen (Islamic Social Reporting) sebesar 71,1%. Kata kunci : Profitabilitas, Leverage, Ukuran perusahaan, Islamic Social Reporting 

Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha