DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS LAYANAN WHATSAPP MESSENGER TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI PADA MAHASISWA STIE WIDYA WIWAHA YOGYAKARTA)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author
Christyawan, Danny
Mathori, Muhammad
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2018-04-02 05:47:03 
Abstract :
Kepuasan Pelanggan merupakan hal yang sangat penting untuk mempertahankan pelanggannya untuk tetap bertahannya suatu usaha agar tidak dikalahkan oleh pesaing. Hal ini sangat dipengaruhi oleh kualitas layanan yang baik. Penulis mengambil judul pengaruh kualitas layanan WhatsApp Messenger terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Mahasiswa STIE Widya Wiwaha Yogyakarta). Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi kualitas layanan, menganalisis faktor yang berpengaruh dominan terhadap kualitas layanan dan menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap Kepuasan Pelanggan. Dimensi kualitas layanan tersebut terdiri dari Information Quality (Kualitas Informasi), Security (Keamanan), Website Functionality (Fungsionalitas Situs), Customer Relationships (Hubungan Pelanggan) serta Responsiveness and Fulfillment (Daya tanggap dan pemenuhan). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan survai sampel. Teknik pengambilan sampel penelitian ini didasarkan pada metode purposive sampling diperoleh dengan cara menyebar kuisioner kepada 100 orang responden yaitu Mahasiswa STIE Widya Wiwaha Yogyakarta. Jawaban angket diukur dengan skala likert , kemudian diuji Reliabilitas dan validitasnya, analisisi data menggunakan teknik analisisi regresi berganda. Setelah dilakukan pengujian analisis berganda diketahui faktor yang mempengaruhi Kualitas Layanan pada WhatsApp Messenger adalah faktor Information Quality (Kualitas Informasi), Security (Keamanan), Website Functionality (Fungsionalitas Situs), Customer Relationships (Hubungan Pelanggan) serta Responsiveness and Fulfillment (Daya tanggap dan Pemenuhan) dengan faktor yang paling dominan yaitu faktor Daya tanggap dan Pemenuhan. Selain itu di ketahui juga bahwa Kualitas layanan berpengaruh kepada Kepuasan Pelanggan pada WhatsApp Messenger. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha