DETAIL DOCUMENT
ANALISIS KESUKAAN IBU RUMAH TANGGA DALAM MEMILIH MEREK MINYAK GORENG DI DESA SALAKAN BANGUNHARJO SEWON BANTUL
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author
Fanolong, Mahani
Akhmad, Jazuli
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2020-10-15 04:05:47 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis : (1) Perbedaan kesukaan ibu rumah tangga berdasarkan merek minyak goreng di desa Salakan Bangunharjo Sewon Bantul, (2) Pilihan ibu rumah tangga terhadap minyak goreng berdasarkan lama penggunaan dan kualitas prodak di desa Salakan Bangunharjo Sewon Bantul. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah ibu rumah tangga di desa Salakan Bangunharjo Sewon Bantul dengan jumlah sempel sebanyak 90 orang. Tehnik pengumpulan data menggunakan wawancara. Tehnik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif table frekuensi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Minyak Goreng Bimoli Special berada diurutan pertama sebesar 33,3%, Minyak Goreng Tropical sebesar 26,7%, Minyak Goreng Filma sebesar 22,2%, Minyak Goreng Sania sebesar 12,2% dan Minyak Goreng Kunci Mas sebesar 5,6$%. Kata kunci: Analisis Kesukaan Merek, Lama Penggunaan dan Kualitas Produk 

Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha