DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENGARUH MEREK, HARGA DAN KUALITAS PRODUK LARISSA AESTHETIC CENTER YOGYAKARTA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Larissa Aesthetic Center Galleria Mall)
Total View This Week107
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author


Subject
Keputusan Pembelian 
Datestamp
2018-04-05 05:49:05 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) analisis pengaruh merek terhadap keputusan pembelian produk Larissa (2) pengaruh harga terhadap keputusan pembelian produk Larissa (3) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Larissa (4) pengaruh merek, harga, dan kualitas produk secara simultan terhadap keputusan pembelian produk Larissa. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Larissa Aesthetic Center Galleria Mall. Metode pengambilan sampel dengan non probability sampling dengan cara convenience sampling dengan jumlah sebanyak 100 responden. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) terdapat pengaruh antara merek terhadap keputusan pembelian produk Larissa, hal ini dibuktikan dengan Hasil statistic uji t untuk variabel Merek (X₁) diperoleh nilai t hitung lebih besar dari t tabel (3,104 > 1,985) dengan signifikasi 0,003 < 0,05. Maka secara parsial variabel merek (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian(Y). (2) Hasil statistik uji t untuk variabel Harga (X₂) diperoleh nilai t hitung lebih besar dari t tabel (2,905>1,985) dengan signifikan t sebesar 0,005, karena nilai t hitung lebih besar dari t tabel dan signifikan t <0,05 (0,005<0,05). Maka secara parsial variabel merek (X₂) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian(Y). (3) Hasil statistik uji t untuk variabel Kualiatas produk (X₃) diperoleh nilai t hitung lebih besar dari t tabel (2,445>1,985) dengan signifikan t sebesar 0,016, karena nilai t hitung lebih besar dari t tabel dan signifikan t <0,05(0,016<0,05). Maka secara parsial variabel merek (X₃) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian(Y). Kata Kunci : Merek, Harga, Kualita Produk, Keputusan Pembelian 

Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha