DETAIL DOCUMENT
PENGARUH BRAND IMAGE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK JSTRO JOGJAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author
Riyadi, Riyadi
Wikaningtyas, Suci Utami
Subject
Keputusan Pembelian 
Datestamp
2022-01-10 02:34:20 
Abstract :
Penelitian ini dilaksankan untuk menganalisis faktor-faktor yang berpengarauh bagi konsumen dalam membuat keputusan pembelian. Variabel independent terdiri Brand image (X1), Harga (X2), dan Variabel dependent adalah Keputusan Pembelian. Sampel berjumlah 170 respondenn yang diambil dengan menggunakan teknik angket Penelitian yang digunakan adalah analisis regresi berganda menggunnkan spps verision 19.0, Y = a+b1 X1 + b2X2 + e, Y=35,716 + 0,480X1 + 0,490X2+e . Variabel independen yang paling besar berpengaruh terhadap variabel dependen adalah variabel harga (0,490) diikuti oleh variabel brand image (0,480), Koefisien deteminasinya (adjusted R2) sebesar 0,343 atau 34,3 persen artinya model koefisien determinasi rendah. Harga menunjukkan koefisien regresi paling besar. Harga adalah faktor paling penting yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Faktor penting kedua adalah atribut brand image sebagai faktor kedua yang berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Persepsi harga berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian. Arti positif dari hasil penelitian ini memiliki arti adanya hubungan searah, sehingga apabila tingkat persepsi harga semakin tinggi maka keputusan pembelian konsumen juga mengalami peningkatan Citra merek berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian di Jstro Yogyakarta. Arti positif dari hasil penelitian ini memiliki arti adanya hubungan searah, sehingga apabila tingkat brand image semakin tinggi maka keputusan pembelian juga mengalami peningkatan. 

Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha