DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA KAMPUS STTA YOGYAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author
Rohmatulloh, Shaliha Nafsul Muthmainatu
Gusti, Yenni Kurnia
Subject
Kepuasan Konsumen 
Datestamp
2022-01-10 02:52:33 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Mahasiswa STTA Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Teknik Elektro dengan jumlah 66 responden sebagai sampel dalam penelitian. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dalam bentuk kuesioner. Alat yang digunakan untuk menganalisis data penelitian ini adalah regresi linier berganda. Uji validitas yang menunjukan bahwa pernyataan dalam penelitian ini valid, sedangkan uji reabilitas menggunakan Cronbach Alpha dinyatakan reliable. Berdasarkan penelitan, hasil uji t diketahui variabel bukti fisik berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelangan dengan nilai sig 0,047 < 0,05, variabel kehandalan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelangan dengan nilai sig 0,041 < 0,05, variabel daya tanggap berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelangan dengan nilai sig 0,031 < 0,05, variabel jaminan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelangan dengan nilai sig 0,024 < 0,05, variabel empati berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelangan dengan nilai sig 0,044 < 0,05. Maka secara parsial variabel bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati berpengaruh signifikan terhadap kepuasan. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan 

Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha