Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author
Listyono, Muhammad Cahyo
Nugroho, Muhammad Awal Satrio
Subject
Strategi Pemasaran
Datestamp
2018-10-05 06:18:53
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh harga, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan beli smartphone oppo di yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat atau pengguna smartphone Oppo di Yogyakarta dan menggunakan 100 responder sebagai sampel dalam penelitian.
Berdasarkan penelitian, hasil uji t diketahui harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan beli dengan nilai signifikasi 0,000 1ebih kecil dari 0,05 maka secara individual harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan beli smartphone Oppo di Yogyakarta, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan beli dengan nilai signifikasi 0,027 1ebih kecil dari 0,05 maka secara individual kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan beli smartphone Oppo di Yogyakarta dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan beli dengan nilai signifikasi 0,003 1ebih kecil dari 0,05 maka secara individual promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan beli smartphone Oppo di yogyakarta.
Hasil uji F diketahui nilai sig sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 maka dapat disimpulkan harga, kualitas produk dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan beli smartphone Oppo di yogyakarta. Berdasarkau uji koefisien determinasi harga, kualitas produk dan promosi memiliki pengaruh sebesar 0,756 atau 75,6% terhadap keputusan beli smartphone Oppo di Yogyakarta.