DETAIL DOCUMENT
ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PADA SUGARA MILK
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author
Astuti, Reni
Subkhan, Muhammad
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2018-09-17 06:30:45 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengkai kualitas pelayanan pada Sugara Milk ,yang didasarkan pada kesenjangan antara harapan dengan persepsi terhadap pelayanan dengan menerapkan metode SERVQUAL. Analisis kesenjangan dkaji pada lima dimensi kualitas pelayanan yaitu dimensi tangible,reliability,responsiveness,assurance,danempathy. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 30 responden,yaitu konsumen Sugara Milk. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa kinerja pelayanan di Sugara Milk belum sepenuhnya dapat memberikan kepuasan pada konsumen, karena masih terdapat gap antara harapan dengan persepsi konsumen pada kelima dimensi pelayanan.Nilai kesenjangan yang paling besar antara persepsi dengan dengan harapan konsumen terdapat pada dimensi reliability, diikuti oleh dimensi empathy, dimensi assurance, dimensi responsiveness, dan dimensi tangible. Untuk itu perlu dilakukan upaya- upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada Sugara Milk pada kelima dimensi pelayanan , sehingga tercipta pelayanan yang mampu meningkatkn kepuasan konsumen. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Sugara Milk, SERVQUAL 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha