Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author
Ruhilavi, Donna Innafiza
Wibowo, Amin
Subject
Manajemen Pemasaran
Datestamp
2018-02-07 07:15:27
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh Citra Merek , Kualitas Produk, dan Harga terhadap Minat Beli. Hal ini menjadi menarik untuk lebih diteliti dan dikaji lebih dalam mengenai apa yang menjadi alasan konsumen mempunyai minat beli suatu produk terutama pada produk-produk wadah penyimpanan, wadah penyajian dan beberapa peralatan dapur. Terutama dalam urusan rumah tangga, wadah penyimpanan, wadah penyajian dan beberapa peralatan dapur sudah menjadi kebutuhan yang banyak diminati oleh konsumen. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode survey dengan menyebar kuesioner terhadap beberapa konsumen Tupperware secara purposive sampling dan di analisis dengan regresi linear berganda. Model ini menekankan pada pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Harga terhadap Minat Beli yang hasil analisisnya di olah dengan menggunakan SPSS 20. Hasil Penelitian menunjukan bahwa terdapat tiga hipotesis yang telah di uji dalam penelitian ini yaitu Citra Merek, Kualitas Produk, dan Harga. Dimana dari ketiga variabel yang diteliti hanya variabel citra merek dan kualitas produk yang berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli produk Tupperware khususnya di D.I. Yogyakarta. Sedangkan untuk variabel harga berpengaruh negatif dan tidak signifikan. Hal ini berarti bahwa konsumen sudah tidak lagi melihat harga ketika akan membeli produk Tupperware tapi lebih mengedepankan kebutuhan akan produk dengan kualitas yang bagus dan citra merek yang tinggi.
Kata Kunci : Citra Merek, Kualitas Produk, Harga, Minat Beli, Tupperware