Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author
Nurhayati, Nurhayati
Chasanah, Uswatun
Subject
Manajemen Pemasaran
Datestamp
2018-02-07 07:22:27
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan (bukti langsung/tangibles, keandalan/reliability, daya tanggap/responsiveness, jaminan/ assurance, empati/emphaty) dan lokasi terhadap kepuasan konsumen Percetakan Centra Graphia di Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan data kualitatif yang diangkakan (skoring). Penelitian dilakukan di Percetakan Centra Graphia yang beralamat di Jalan Surokarsan Nomor 14, Mergangsan, Yogyakarta dan dilaksanakan pada bulan November 2016 sampai Februari 2017. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Percetakan Centra Graphia Yogyakarta. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket) dan observasi. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Berganda dengan pengujian hipotesis secara Simultan (Uji F) dan Determinasi (. Hasil pada penelitian ini adalah kualitas pelayanan dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Percetakan Centra Graphia di Yogyakarta.
Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Lokasi, Kepuasan Konsumen