DETAIL DOCUMENT
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA DI TOKO BANGUNAN WASKITO
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author
Novitasari, Novitasari
Mathori, Muhammad
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2018-02-07 07:31:31 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen dalam berbelanja di Toko Bangunan Waskito. Penelitian ini menggunakan Retailing Mix yang terdiri dari enam variabel yaitu produk, harga, lokasi, promosi, presentasi dan personalia. Retailing Mix merupakan suatu strategi pemasaran untuk mencapai keberhasilan perusahaan, baik yang bergerak dalam bidang produksi barang maupun jasa. Toko Bangunan Waskito merupakan toko eceran yang bergerak dalam jual beli barang dan jasa yang perlu memperhatikan kepuasan konsumen dalam perkembangan bisnisnya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang datang ke Toko Waskito. Sampel yang digunakan adalah 100 responden penelitian dengan teknik pengambilan sampel berupa non-probability sampling dengan menggunakan purposive sampling. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi berganda. Data yang telah terkumpul dari responden diolah menggunakan program olah data SPSS. Hasil analisis data menunjukkan bahwa variabel produk, harga, lokasi, promosi, presentasi, dan personalia secara simultan dan parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dalam berbelanja di Toko Bangunan Waskito. Kata kunci: produk, harga, lokasi, promosi, presentasi, personalia, dan kepuasan 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha