DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI JOGOKARYAN FUTSAL YOGYAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author
Ramadhani, Amir
Subkhan, Muhammad
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2019-05-16 05:18:56 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Jogokaryan futsal Yogyakarta. Populasi yang di gunakan dalam penelitian ini adalah pengguna lapangan futsal di Jogokaryan Yogyakarta. Pengambilan sampel didasarkan pertimbangan bahwa responden adalah pengguna atau pemakai lapangan futsal di jogokaryan yogyakarta. Penelitian ini menggunakan 100 responden untuk dijadikan bahan penelitian. Berdasarkan Uji t diketahui bahwa (X1) tingkat signifikansi lebih kecil dari 0.05 (0.009< 0.5), yang berarti bahwa bukti fisik berpengaruh terhadap signifikan secara persial terhadap kepuasan pelanggan (Y). (X2) tingkat signifikansi lebih besar dari 0.05 (0.39> 0,05), yang berarti bahwa Empati tidak berpengaruh secar persial terhadap kepuasan pelanggan (Y). (X3) tingkat signifikansi lebih kecil dari 0.05 (0.000< 0.05), yang berarti bahwa keandalan berpengaruh signifikan secara persial terhadap kepuasan pelanggan (Y), (X4) tingkat signifikansi lebih besar dari 0.05 (0.406> 0.05), yang berarti bahwa daya tanggap tidak berpengaruh secara persial terhadap kepuasan pelanggan (Y). (X5) tingkat signifikansi lebih kecil dari 0.05 (0.000< 0.05),yang berarti bahwa jaminan berpengaruh signifikan secara persial terhadap kepuasan pelanggan(Y). Berdasarkan hasil uji f (simultan) di ketahui variabel (X1), (X2), (X3), (X4), (X5) mempunyai nilai sifikasigni sebesar 0.000< 0.05 yang artinya, uji t (simultan) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha