DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI PADA MINAT KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN MARKETPLACE ONLINE DI INDONESIA (Studi Kasus pada Lazada)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author
Santika, Oktaria
Novitasari, Dwi
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2019-06-24 04:08:06 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualiutas produk, harga, dan promosi pada minat konsumen dalam mengguanakan marketplace online di Indonesia (studi kasus pada Lazada). Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang pernah menggunakan marketplace online minimal sebanyak dua kali di Yogyakarta dan menggunakan 100 responden sebagai sampel dalam penelitian. Berdasarkan penelitian, hasil uji t diketahui variabel kualitas produk memiliki nilai signifikasi 0,007 lebih kecil dari 0,05 maka secara parsial kualitas harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat konsumen dalam menggunakan marketplace online (Lazada). Variabel harga memiliki nilai signifikasi 0,05 sama dengan 0,05 maka secara parsial kualitas harga berpengaruh positif terhadap minat konsumen dalam menggunakan marketplace online (Lazada). Variabel promosi memiliki nilai signifikasi 0,003 lebih kecil dari 0,05 maka secara parsial kualitas harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat konsumen dalam menggunakan marketplace online (Lazada). Hasil uji F diketahui nilai signifikasi sebesar 0,00 yang lebih kecil dari 0,05 maka model penelitian dianggap cocok dan secara serempak variabel kualitas produk, harga, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat konsumen dalam menggunakan marketplace online di Indonesia (Lazada). Berdasarkan uji koefisien determinasi, diperoleh kualitas produk, harga, dan promosi memiliki pengaruh sebesar 0,371 atau 37,1% terhadap minat konsumen. Kata kunci: Kualitas Produk, Harga, Promosi, Minat Beli, Marketplace Online 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha