DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE ADVAN MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI WILAYAH YOGYAKARTA
Total View This Week160
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author


Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2019-06-24 04:11:28 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh harga dan kualitas produk terhadap citra merek smartphone Advan, (2) pengaruh harga dan kualitas produk terhadap minat beli smartphone Advan ,(3) pengaruh citra merek terhadap minat beli, (4) pengaruh harga dan kualitas produk terhadap minat beli smatphone Advan melalui citra merek sebagai variabel intervening di wilayah Yogyakarta. Populasi penelitian ini adalah konsumen atau yang pernah menggunakan atau mengetahui tentang smartphone Advan. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan purposive sampling. Data penelitian ini diperoleh dengan membagikan kuesioner tentang harga, kualitas produk, citra merek dan minat beli kepada 200 responden. Teknik analisis yang digunakan untuk penelitian ini yaitu Analisis Regresi Variabel Intervening dengan Path Analysis menggunakan IBM SPSS Statistics 20. Hasil ini menunjukkan bahwa (1) harga tidak berpengaruh signifikan terhdapa citra merek, (2) kualitas produk berpengaruh signifikan dan positif terhadap citra merek, (3) harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli, (4) kualitas produk berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat beli,(5) citra merek berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat beli,(6) citra merek tidak di intervening pengaruh harga terhadap minat beli,(7) citra merek di intervening pengaruh kualitas produk terhadap minat beli. Kata kunci : Harga, Kualitas Produk, Citra Merek, Minat Beli 

Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha