Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author
Anjarwati, Ratih
Wikaningtyas, Suci Utami
Subject
Manajemen Pemasaran
Datestamp
2019-06-25 07:17:16
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan pendidikan lembaga PAUD terhadap loyalitas dengan mediasi kepuasan orangtua peserta didik pada orangtua atau wali siswa TK Kibar Grojogan. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel jenuh. Responden dalam penelitian ini adalah orangtua siswa TK Kibar Grojogan yang berjumlah 97 orang. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur (Path Analysis). Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa (1) Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Orangtua siswa TK Kibar Grojogan (2) Kepuasan Orangtua berpengaruh terhadap Loyalitas Orangtua siswa TK Kibar Grojogan (3) Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Loyalitas Orangtua siswa TK Kibar Grojogan (4) Kepuasan Orangtua mampu me-mediasi pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Orangtua siswa TK Kibar Grojogan.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Orangtua dan Loyalitas Orangtua