DETAIL DOCUMENT
STRATEGI PEMASARAN DI TJOKRO STYLE HOTEL YOGYAKARTA TAHUN 2019
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author
Susanti, Susi
Wikaningtyas, Suci Utami
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2019-06-25 07:18:54 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran Tjokro Style Hotel. Responden dalam penelitian ini berjumlah 3 orang yang berasal dari manajemen Tjokro Style Hotel dan tamu hotel dengan menggunakan teknik wawancara. Penelitian ini diuji dengan analisis SWOT dan matrik internal eksternal. Berdasarkan analisis terhadap lingkungan eksternal, diperoleh nilai sebesar 1,25 dan nilai lingkungan internal sebesar 1,30. Berdasarkan matrik IFAS dan EFAS posisi Tjokro Style Hotel berada pada kuadran I yaitu pada posisi tumbuh dan kembangkan atau berada pada kompetitif pasar yang sangat kuat (Competitive high market share) dalam bisnis hotel yang berdaya saing tinggi. Sehingga formulasi strategi pemasaran yang sebaiknya diterapkan adalah dengan melakukan pengembangan produk seperti membuat paket ? paket seperti saat hari raya idul fitri atau hari raya natal dengan harga lebih kompetitif dan lebih variatif sehingga dapat memenuhi semua pangsa pasar, selain itu pengembangan dapat dilakukan dengan dengan menambah fasilitas tambahan seperti lounge untuk membuat tamu merasa nyaman dan tidak perlu keluar hotel. Pengembangan pasar dapat dilakukan dengan menjaga relasi kerjasama dengan Travel agents, corporate, goverment, dan Non Goverment Organization (NGO) yang ada di Yogyakarta dan di luar Yogyakarta, agar produk dan keberadaan Tjokro Style Hotel dapat diketahui di Yogyakarta dan luar Yogyakarta. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Analisis SWOT, Matrik IE, Hotel 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha