Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author
Sulratiyah, Sulratiyah
Chasanah, Uswatun
Subject
Manajemen Pemasaran
Datestamp
2019-06-25 07:20:34
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga terhadap minat beli konsumen di Rumah Makan Entok Rempah di Bantul. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh pembeli di Rumah Makan Entok Rempah di Bantul sebanyak 100 responden. Instrumen penelitian yang digunakan berupa kuesioner. Seluruh item pertanyaan dalam kuesioner bersifat valid dan reliabel. Persamaan regresi linier berganda yang diperoleh dalam penelitian ini adalah
Y = 1,146+0,004X1+1,065X2-0,147X3
Berdasarkan hasil uji parsial, variabel kualitas produk tidak berpengaruh terhadap minat beli konsumen karena t hitung < t tabel yaitu 0,061< 1,985 dengan signifikansi 0,952, variabel kualitas pelayanan berpengaruh terhadap minat beli konsumen karena t hitung > t tabel, yaitu 11,194 > 1,985 dengan signifikansi 0,000, variabel harga tidak berpengaruh terhadap minat beli konsumen karena t hitung< t tabel yaitu -1,421< 1,985 dengan signifikansi 0,159.
Hasil uji simultan menunjukan bahwa variabel kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga secara bersama- sama berpengaruh terhadap minat beli konsumen di Rumah Makan Entok Rempah sebesar 80,992 dengan signifikansi 0,000.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Minat Beli