DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PROFITABILITAS TERHADAP TINGKAT PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2015 – 2017
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author
Purwati, Endah
Priyastiwi, Priyastiwi
Subject
Akuntansi Keuangan 
Datestamp
2019-06-26 03:03:52 
Abstract :
Penelitian ini berjudul ? Pengaruh Profitabilitas terhadap tingkat pengungkapan Corporate Social Responsibility pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2017?. Tujuan penelitian ini untuk menganalisi pengaruh profitabilitas yang di nilai dengan ROA, ROE, dan NPM secara parsial terhadap tingkat pengungkapan Corporate Social Responsibility. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Menguji hipotesis parsial menggunakan uji t dan simultan melalui uji F. Data penelitian ini merupakan data SEKI (Statistik Ekonomi dan Keuangan Indonesia) yang diperoleh dari laporan keuangan masing-masing perusahaan manufaktur. Hasil dari analisis penelitian berdasarkan regresi berganda yaitu secara pasrsial ROA tidak signifkan terhadap tingkat pengungkapan Corporate Social Responsibility, ROE tidak signifikan terhadap tingkat pengungkapan Corporate Social Responsibility, dan NPM tidak signifikan terhadap tingkat pengungkapan Corporate Sicial Responsibility. Hasil perhitungan secara simultan (bersama) tidak berpengaruh terhadap tingkat pengungkapan Corporate Social Responsibility pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2017. Kata Kunci : ROA,ROE,NPM, CSR. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha