DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENGARUH PENGUNGKAPAN CSR UKURAN PERUSAHAAN DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Aneka Industri di BEI Tahun 2015-2017)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author
Subiyantoro, Subiyantoro
Zulkifli, Zulkifli
Subject
Akuntansi Manajemen 
Datestamp
2019-10-15 02:40:39 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menetahui pengaruh corporate social responsibility, ukuran perusahaan, dan leverage terhadap nilai perusahaan. Nilai perusahaan dalam penelitian ini diproksi dengan nilai Price to book value. Pengumpulan data menggunakan purposif sampling terhadap perusahaan manufaktur sektor aneka industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015 sampai 2017. Sebanyak 36 sampel perusahaan selama periode penelitian. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian dengan menggunakan analisis regresi linear beganda menunjukkan bahwa secara parsial variabel Corporate social Responsibility berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan, variabel Ukuran Perusahaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan sedangkan variabel Leverage berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Hasil dari penghitungan secara simultan(bersama) menunjukan bahwa variabel Corporate Social Responsibility, Ukuran perusahaan dan Leverage berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan manufaktur sektor Aneka Industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2017. Kata Kunci : CSR, Ukuran Perusahaan, Leverage, Nilai Perusahaan 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha