DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA J&T CABANG UMBULHARJO YOGYAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author
Astuti, Diah Puji
Chasanah, Uswatun
Subject
Manajemen Sumber Daya Manusia 
Datestamp
2019-07-30 02:55:31 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan pada j&t cabang Umbulharjo Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah orang yang menggunakan jasa J&T Express Ubulharjo Yogyakarta. Peneliti menggunakan 100 responder sebagai sampel dalam penelitian ini. Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen jasa pengiriman barang J&T Express Umbulharjo Yogyakarta. Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen jasa pengiriman barang J&T Express Umbulharjo Yogyakarta. Terdapat pengaruh positif dan signifikan kepuasan terhadap loyalitas konsumen jasa pengiriman barang J&T Express. Hal ini berarti semakin baik kualitas pelayanan yang diberikan maka dapat mempengaruhi kepuasan dan loyalitas konsumen pada jasa pengiriman barang J&T Express Umbulharjo Yogyakarta.. Pengujian menggunakan Sobel Test diperoleh hasil perhitungan Z value lebih sebesar 6,781 lebih besar daripada nilai Z tabel sebesar 1,96, karena Z value lebih besar daipada Ztabel, maka keputusan yang diambil adalah variabel Kepuasan Konsumen me-mediasi pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Konsumen. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha